Pages

Saturday, May 1, 2010

“Virus Facebook” Berbahaya

“Virus Facebook” ini berbahaya karena bisa menginfekesi siapa saja, anak-anak, remaja, dewasa, Tua, muda, sma, anak kuliah, ibu rumah tangga, karyawan, pegawai negeri, pejabat, DPR, MPR semua umur. Anda penasaran virus Facebook apakah itu?

Memang sekarang lagi demam Facebook, apa-apa Facebook, sampai ada hp facebook. Dimana-mana semua orang membicarakan facebook. Karena begitu besarnya fecebook mempengaruhi semua orang dan semua umur, facebook akhirnya menjadi virus yang cepat menyebar secara luas, virus yang disebabkan oleh facebook yang sangat merugikan itu namanya malas dan ketagihan, siapa yang akan terserang dan siapa yang akan rugi:

1. Pejabat Pemerintah
Pernah dengar ada anggota DPR RI sedang buka facebook pada saat mengikuti sidang atau rapat? Harusnya ikut siodang menjadi wakil rayat dengan baik e malah diam-diam buka Facebook. Kayaknya bapak-bapak ini tak mau ketinggalan ber facebookan.

2. Ibu Rumah Tangga
Ibu rumah tangga tampaknya menjadi sasaran empuk virus Facebook, apalagi ibu rumah tangga yang suka menggossip. Karena dengan facebook ini dia akan semakin mudah menemukan teman atau kawan ngerumpinya. Saya pernah dengar keluahan dari seorang teman yang mengatakan istrinya facebookan tiap hari? Tiap hari sepertinya ada kewajiban buka facebook berjam-jam di depan komputer sampai lupa nenperhatikan anaknya.

3. Karyawan Perkantoran
Virus facebook ini tampaknya juga menjadi sasaran para karyawan perkantoran swasta atau pegawai negeri yang kantornya sudah menggunakan akses internet. Coba Anda masuk ke beberapa perkantoran di Jakarta ini misalnya, berapa karyawan yang mencuri waktu kerjanya untuk membuka facebooknya, kalau tidak facebook itu selalu aktif sepanjang kerjanya, hanya saja tiap kali manajer atau pimpinannya datang facebooknya di sembunyikan.

Oleh karena itu, isu yang saya dengar dibeberapa perusahaan terutama di Jakarta ini, ada perusahaan yang sengaja membanned facebook agar karyawannya tidak menghabiskan waktunya berfacebookan ria.

4. Anak Sekolah dan Anak Kuliah
Tidak hanya ibu rumah tangga atau karyawan, facebook ternyata menjadi virus anak-anak sekolah SMA, SMP anak kuliah. Coba sesekali pergi ke warnet disekitar Anda pada saat jam-jam sekolah, ada berapa anak SMU atau SMA, SMP yang lagi bolos asik buka facebook di warnet tersebut.

Pernah saya mencoba melihat history di beberapa komputer sebuah warnet dan situs yang sering di buka adalah Facebook. Bahkan beberapa warnet sengaja membuat shoutcut Facebook di dekstop komputer.

Tentu facebook akan berpengaruh positif apabila user atau pengguna menggunakan Facebook dengan porsi waktu dan tempat yang tepat serta menggunakan dengan benar. Kalau lebih dari itu Facebook hanya akan menjadi virus bagi pikiran dan kehidupan sehari-hari Anda.

Cotoh penggunaan facebook yang tepat, misalnya seorang karyawan pemasaran atau marketing yang akan mempromosikan jasa atau produknya melalui facebook. Contoh yang tidak tepat, misalnya seorang karyawan administrasi yang sebagian besar waktunya habis untuk buka facebook.

Yang jelas “Virus Facebook” ini telah menginfeksi banyak orang sehingga beberapa orang lupa akan aktifitasnya sehari-hari. Apakah Anda termasuk yang sudah terkena virus facebook??

No comments:

Post a Comment